Belajar bercocok tanam bareng bulirjeruk.com

Buat saya,bercocok tanam adalah hal yang jaraaaaaaaaaang banget saya lakukan. Terakhir kali saya bercocok tanam yang benar-benar bercocok tanam ialah saat SMA. saat itu ada pelajaran extra kalau ga salah namanya pertamanan. (Heran juga ada eksul pertamanan?)

Tapi dalam pelajaran pertamanan itu saya ga yakin apakah tanaman-tanaman yang saya tanam itu tumbuh dengan baik. untungnya saja nilai-nilai pertamanan itu tak diambil sampai hingga tanaman itu besar. cuma proses bagaimana menyiapkan media tanam dan bahan-bahan yang diperlukan saja.
Waktu itu nanem yang mudah-mudah aja,seperti lidah mertua,apotek hidup,bawang-bawang jadi resiko gagal tumbuh juga ga terlalu parah.

Nah,mengenai cara bercocok tanam yang baik,mungkin ada baiknya mampir ke bulirjeruk.com ,

 
Selama ini saya menemukan blog rata-rata temanya fashion,food,parenting atau health. Tapi kali ini ada blog yang memiliki kategori Gardening. Kategori Gardening ini gampang-gampang susah,dibutuhkan kesabaran disaat menulisnya sepertinya kan?

Jadi,dalam kategori Gardening ini Mba Lidha menjelaskan beberapa proses-proses dalam gardening.
Cerita suka-duka dan tips-tips seputar gardening ia tuliskan dalam blognya.
Saya paling suka dengan tulisannya Belajar dari bunga matahari ,dari bunga matahari yang kuning gonjreng ini mba lidha bisa menceritakan proses menanamnya secara simple dan mudah dimengerti.


 Cantiknya bunga matahari ini tak didapat dengan mudah tapi tak susah pula mendapatkannya.
 Asal telaten insyaallah apa yang ditanam akan membuahkan hasil. selain ilmu Gardening,mba lidha juga menyelipkan ilmu-ilmu lainnya seperti beberapa terjemahan Al-qur'an yang relevan dalam tulisannya. Kadang membuat saya jadi malu,kalau banyak hal-hal yang dibahas dalam Al-qur'an kan?
Pokoknya,Mungkin buat kalian yang ingin mencoba belajar bercocok tanam bisa blogwalking ke bulirjeruk.com.
Penuturannya sangaat mudah dimengerti.





8 komentar

  1. Mbak Lidha ini juga punya cita-cita ingin menjadi petani organik lho. Hebat banget deh, apalagi buat aku yang kalo berkebun pasti tanamannya nggak survive. Tapi habis baca blognya mbak Lidha aku jadi termotivasi untuk nyoba berkebun lagi. Bismillah.

    Sukses terus untuk mbak Lidha

    BalasHapus
    Balasan
    1. yuk mba tya.. bisa dimulai dgn tanaman2 buat bumbu dapur.. klo g salah gampang kan nanemnya heheheh

      Hapus
  2. Kalau dilihat dari tulisannya, bakat Alata mba Lidha benar2 terasah ya. Semoga aja mba Lidha semakin semangat menulis tentang gardening

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamin.. kan lumayan juga nih kita bisa tnaya2 lagi speutar gardening hehehe

      Hapus
  3. post tentang berkebun masih sedikit ya -_- tapi kalau mau tanya2 boleh kok, open mah saya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iya mbaak.. baru dikit aja udah asyik gimana pas udah banyaak hehehe

      Hapus
  4. Alhamdulillah mbak saya sudah sedikit mengerti tentang cara cara bercocok tanam yang baik dan benar baru belajar sih mbak tapi mampir kesini dapat ilmu baru lagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah asyik nih baru belajar .. masih segar ilmunya..
      makasih yaaa

      Hapus